Tanaman Hias Polybag yang Mempercantik Taman Anda

Jenis-Jenis Tanaman Hias Polybag yang Akan Mempercantik Taman Anda

Untuk mendapatkan taman yang indah tidak harus mahal. Bahkan, hanya dengan bahan polybag bunga-bunga cantik bisa tumbuh dengan baik. Namun, tidak semua jenis bunga efektif untuk ditanam di polybag. Ada tanaman hias polybag khusus yang cocok untuk dijadikan pilihan.

Aneka Pilihan Tanaman Hias Polybag Terbaik yang Indah dan Menawan

Membudidayakan tanaman dengan media polybag sangat mudah dan sederhana. Namun, pastikan menanamnya dengan cara yang tepat agar ia dapat tumbuh dengan maksimal dan berbunga cantik. Berikut adalah beberapa rekomendasi jenis tanaman hias polybag tersebut:

  1. Bunga Asoka

Jenis tanaman hias polybag pertama adalah bunga Asoka. Bunga ini biasa ditanam dan tumbuh secara bergerombol sehingga polybag adalah media yang tepat. Anda bisa memilih beberapa warna menarik dari bunga Asoka, seperti oranye, kuning ataupun merah. Baca juga : Bentuk daun kelapa unik

Karakteristik utama dari tanaman satu ini adalah memiliki batang kuat. Daunnya cenderung runcing dan bergerigi dengan ukuran bunga dan daun yang relatif kecil. Proses membudidayakan Asoka tidaklah sulit karena ia sangat mudah tumbuh di berbagai iklim, termasuk di Indonesia.

  1. Sri Rejeki

Sri Rejeki juga termasuk tanaman hias yang cocok untuk dibudidayakan di media polybag. Terlebih, ukuran batangnya terbilang kecil. Bunga ini sangat populer di Indonesia. Sri Rejeki memiliki tekstur daun yang sangat elegan dan elastis. Baca juga : Tanaman Hias Pagar Rumah

Adapun warna daunnya memang menawarkan sisi unik tersendiri, yakni berwarna kemerah-merahan. Bentuk daunnya juga cukup beragan. Mulai dari elips, bulat telur hingga lanset. Ukuran keseluruhan tanaman yang relatif kecil membuatnya cocok ditanam di polybag.

  1. Adam Hawa

Tanaman hias polybag berikutnya adalah Adam Hawa yang memiliki nama lain Nanas Kerang. Tumbuhan ini terbilang menarik karena bentuk daun yang unik. Yakni berpusar pada permukaan tanah dengan desain ramping memanjang. Hanya saja, untuk bisa tumbuh dengan subur harus ditanam di tanah yang lembab.

Bentuk daunnya yang merekah dan bertumpuk membuatnya sangat cocok untuk ditanam di polybag. Adam Hawa memiliki tekstur daun yang berdaging, namun sangat mudah patah. Adapun ukuran dari tanaman tersebut tidak begitu besar sehingga akan tetap indah meski ditanam di polybag.

  1. Bunga Coleus

Bunga Coleus juga kerap dikenal dengan Jelatan Api. Hal itu disebabkan karena bunga satu ini memiliki karakteristik warna beragam. Mudah tumbuh di berbagai cuaca sehingga tidak membutuhkan perawatan khusus. Meski demikian, bentuknya yang bergerombol sangat indah dan menawan.

Dengan mode penanaman yang berkelompok, bunga Coleus sangat cocok untuk ditanam di polybag. Setelah ditanam dalam jangka waktu tertentu, tanaman hias ini akan menutup pot atau polybag di bawahnya.

  1. Bunga Nemesia

Bunga Nemesia termasuk jenis bunga dengan keindahan luar biasa. Karakteristik utama dari tanaman hias polybag ini adalah memiliki ukuran yang kecil sehingga cocok untuk ditanam di polybag. Selain itu, yang membuatnya tampak unik adalah jenis tanaman yang bergerombol.

Bunga Nemesia memiliki beberapa varian warna pada bunganya. Di antaranya adalah pink, kuning pucat, cranberry, ungu, putih serta oranye. Perpaduan warna yang ada tersebut membuat bunga satu ini semakin indah dipandang.

  1. Bunga Coral Bell

Jenis tanaman hias polybag selanjutnya adalah Coral Bell. Bunga satu ini mempunyai daun yang terdiri dari beberapa perpaduan warna, yakni antara peach dan hijau dan merah anggur. Bentuknya yang unik membuat tanaman satu ini lebih cocok ditanam di dalam polybag ataupun pot.

Sisi keunikannya dapat dilihat dari bentuk bunga yang tak beraturan namun tampak imut. Dengan ukuran daun yang tidak begitu besar namun bergerombol ke samping. Adapun bunga dari Coral Bell sendiri akan muncul satu tahun sekali dengan warna merah muda tegas dan bentuknya sangat indah.

  1. Aneka Sayuran

Selain aneka bunga sebagai tanaman hias polybag, Anda juga bisa menanam berbagai jenis sayuran pada media tersebut. Ada banyak jenis sayur yang sangat bermanfaat untuk kebutuhan sehari-hari. Sehingga, tidak perlu membeli.

Di antara jenis sayur yang recommended untuk ditanam di polybag dan diletakkan di halaman rumah adalah sayur terong, sawi, daun bawang dan masih banyak lagi lainnya. Selain bermanfaat untuk menutrisi tubuh, berbagai macam sayur tersebut juga akan membuat suasana halaman rumah semakin segar.

  1. Aneka Buah-Buahan

Tidak hanya itu, buah-buahan juga tidak kalah menarik untuk ditanam pada media polybag. Di antara jenis buah yang banyak dilirik yaitu strawberry. Tanaman yang hidup bergerombol ini memiliki bentuk mirip bunga. Akan lebih menarik lagi jika sudah berbuah.

Warna merah pada buahnya akan membuat tanaman ini semakin indah sempurna. Ditambah dengan bunga-bunga berwarna putih kecil.

Berbagai tanaman hias polybag seperti cabe hias sangat cocok untuk mempercantik tampilan taman Anda tanpa harus mengeluarkan banyak uang untuk membeli pot dan sejenisnya. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *